Ducati Monster S4 – Custom Carbon si “Mangki-Mangki” (by Homer Onal)

Ducati Monster S4 – Generasi pertama Streetfighter Modern
Gak banyak yang tau mengenai Ducati Monster S4. Ducati monster S4 adalah naked bike pertaam yang menggunakan mesin superbike. Ducati Monster ini mengambil mesin Superbike 916 yang dulu terkenal lewat Carl Fogarty di kancah WSBK. Oleh karena itu S4 sering dianggap sebagai mbahnya Street fighter modern


Antara Powder Coating dan Carbon parts
Dalam modifikasi motor ada dua hal yang sering menjadi “momok” bagi para modifikator. Pertama adalah penggunaan part carbon. Karena penggunaan karbon bak simalakam, terlebih bila dipasang pada motor naked bike. Tidak boleh terlalu banyak namun juga harus sesuai. sementara itu warna yang di dapat dari powder coating juga sama ribetnya, khususnya dalam proses pengecatan. Yang jelas jika sudah memasuki pewarnaan model begini, modifikator HD memang jagonya.

Rizoma-Oberon-Ducati Performance dan Choptail
Penggunaan Rizoma memang maksimal di aplikasi di motor ini. Mulai dari stang, bar end, spion hingga Suspension adjuster. Sementar part Ducati performance digunakan pada bagian yang terbuat dari carbon plus knalpot termasuk tutup mesin. Sementara lampu belakang 3 in 1 yang menyatu dengan lampu sein. Semetara “Choptail” sendiri dilakukan empunya dengan memotong subframe belakang dan memindahkan dudukan plat nomer ke bagian bawah jok.

Too Big Too Powefull …
Berbeda dengan Ducati monster GII, monster S4 berukuran lebih besar, dan memiliki tenaga yang lebih liar, Sehingga biker dengan tinggi dibawah 1.75 dipastikan akan kesulitan menggunakan motor ini. Kebetulan si empunya motor berukuran seperti beruang sirkus meski mbah rasa lebih mirip dengan “Homer Simpsons”
jadi torsi dan tenaga gambot yang brojol dari si Mangki-Mangki (nama S4Rnya)
nggak akan menjadi masalah buat si pemiliki untuk menggunakanya sebagai motor harian




Modifikasi Ringan – Rapi dan Oprasional
Suzuki Hayabusa 04 milik bro Dennis ini digunakan sebagai alat transportasi oprasional alias harian. Jadi meski mendapat sentuhan modifikasi semuanya haruslah effektif baik dari segi estetika maupun oprasional.

Putih – Silver – Chrome
Livery standar hayabusa berikut cat dasar diganti berwarna putih mutiara, nuansa chrome didapat bukan dari meng”chrome ” parts tetapi justru menggunakan teknik Hard Polish! Livery Hayabusa didapat di pasaran lokal untuk kemudian dilapis pernis tipis!

Bukan Rizoma tapi Revert dam Knalpot Two Brothers
Kaca spion adjustable berwarna chrome dipasang bersama hand grip set “Rivert” berwarna silver dengan karet abu-abu agar selaras warna. Knlapot standar diganti oleh merk Twobrothers bukan Yoshimura dan dilapis stiker khusus agar selaras dengan warna motor. Simply modifikasi hemat biaya dan oprasional untuk harian

0 komentar:
Posting Komentar